Hii... Puluhan Siswi Kesurupan, Ujian Semester Akhirnya Ditunda

Hii... Puluhan Siswi Kesurupan, Ujian Semester Akhirnya Ditunda
Hii... Puluhan Siswi Kesurupan, Ujian Semester Akhirnya Ditunda

jpnn.com - MORO - Sedikitnya 15 siswi SMAN 1 Moro, memekik histeris saat apel Senin (23/3) sekira pukul 07.45 WIB. Tidak lama berselang, puluhan siswi yang kesurupan tidak sadarkan diri. Pihak sekolah langsung membopong siswi yang kesurupan ke musala untuk mendapatkan bantuan penyembuhan.

Siswi yang tak sadarkan diri itu langsung dibopong ke Mushola sekolah untuk mendapatkan bantuan penyembuhan. "Sebagian ada yang di bawa ke puskesmas, dan sebagian lagi ditangani Ustaz Jefri," ungkap Kepsek SMAN 1 Moro, Sugiarto.

Sejatinya, kata Sugiarto, para siswa/i SMAN 1 Moro akan mengikuti ujian setengah semester. Namun di luar dugaan, saat pencerahan apel pagi, tiba-tiba ada seorang siswi memekik histeris dan tak sadarkan diri. Selanjutnya, jeritan tadi disusul rekan lainnya. Belum ada kepastian penyebab siswi kesurupan.

"Boleh jadi siswi bersangkutan belum siap menghadapi ujian setengah semester. Sehingga stres tak terkendali. Namun di sisi lain, boleh jadi benar benar ada gangguan roh halus. Jadi diantara siswi yang kesurupan itu sudah sadarkan diri setelah ditangani oleh Ustaz Jefri pengelola pesantren Atthohiryah Moro tersebut,' paparnya.

Untuk itu, sambung Sugiarto lagi, akibat siswinya itu mengalami gangguan kesurupan tak sadarkan diri, mau tak mau pelaksanaan ujian tengah semester ditunda. Seluruh siswa SMAN 1 Moro dipulangkan. "Insya Allah, hari ini Selasa (24/3) dilanjutkan ujian setengah mester siswa tersebut. Mudah-mudahan para siswanya tidak mengalami gangguan lagi," harap Sugiarto.

Sebelumnya, hal yang sama, juga terjadi pada siswi SMP 1 Moro. Sejumlah siswinya tak sadarkan diri atau kesurupan. Padahal, kejadian kesurupan mengganggu siswi SMP maupun SMA di Moro, boleh dikatakan sudah cukup lama tak pernah terjadi. Namun belakangan ini kambuh lagi siswi yang kesurupan tersebut. (pst/jpnn)


MORO - Sedikitnya 15 siswi SMAN 1 Moro, memekik histeris saat apel Senin (23/3) sekira pukul 07.45 WIB. Tidak lama berselang, puluhan siswi yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News