Hii..Air di Tokyo Rawan E.coli

Hii..Air di Tokyo Rawan E.coli
Bakteri E.coli. Foto: Independent

jpnn.com, TOKYO - Pemerintah Kota Tokyo membatalkan cabang renang Paratriathlon World Cup atas alasan kesehatan, Sabtu (17/8). Mereka menemukan bakteri E. coli dalam tingkat yang melebihi batas wajar di Odaiba Marine Park.

Kekhawatiran kesehatan itu menjadi masalah terkini yang disebabkan temperatur musim panas Tokyo yang sangat terik.

Dilaporkan Reuters, Kejuaraan Dunia Paratriathlon sudah dijadwalkan untuk dimulai lebih dini guna menghindari atlet terpapar temperatur tinggi.

Pemeriksaan kualitas air di Odaiba Marine Park mendapati tingkat bakteri jauh melampaui ambang batas, sehingga memaksa para pejabat mencabut nomor renang dari kegiatan triathlon hari itu.

BACA JUGA: Olimpiade 2020 Bakal Lahirkan Sejarah Baru bagi Jepang

Temperatur yang tinggi telah menewaskan puluhan orang di seluruh Jepang sejak akhir Juli, yang menyoroti kemungkinan ancaman kesehatan buat atlet dan penggemar. Paralympics tahun depan akan diselenggarakan antara 24 Juli dan 9 Agustus.

Kebanyakan varitas E.coli tidak berbahaya atau mengakibatkan diare yang relatif ringan. Namun, galur yang lebih agresif dapat mengakibatkan keram perut yang parah, diare berdarah dan muntah, dan dalam sebagian kasus mengakibatkan gagal ginjal. (ant/dil/jpnn)


Pemerintah Kota Tokyo membatalkan cabang renang Paratriathlon World Cup atas alasan kesehatan, Sabtu (17/8). Mereka menemukan bakteri E. coli dalam tingkat yang melebihi batas wajar


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News