Hiii... Ada 'Hantu' Bagikan Takjil

Hiii... Ada 'Hantu' Bagikan Takjil
GENTAYANGAN: Para pelajar di SMK Citra Medika Kota Magelang saat membagi-bagikan takjil ke warga. Foto: Puput Puspitasari/Radar Kedu

jpnn.com, MAGELANG - Anak baru gede (ABG) di Kota Magelang punya cara unik untuk mengisi kegiatan saat Ramadan. Para pelajar di SMK Citra Medika Kota Magelang menggelar ngabuburit atau menunggu azan magrib dengan membagi-bagikan takjil.

Hanya saja, yang membuat para pelajar SMK Citra Medika terlihat unik saat ngabuburit adalah kostumnya. Mereka mengenakan kostum hantu seperti pocong, Valak, Annabelle hingga karakter-karekter di film horor.

Kepala SMK Citra Medika Kota Magelang Hendratno Widhiatmanto mengatakan, karakter-karakter di film horor itu sebagai simbol godaan bagi orang yang sedang berpuasa. Namun, umat muslim harus bisa menjaga puasanya hingga beduk maghrib, serta meningkatkan kualitas ibadahnya di bulan Ramadan.

“Ada pocong juga, supaya anak-anak mengingat kematian, sehingga tergerak hati dan semangatnya untuk memperdalam ilmu agama,” ujar pria yang akrab disapa Hendro di sela acara Kampung Ramadhan, belum lama ini.

Suci Wulandari, siswa kelas XI Perawat 2 mengaku senang bisa mengikuti kegiatan itu. Dia baru pertama kali menginap di sekolah.

Ternyata acaranya seru dan menambah pengalaman. Apalagi dia bisa tidur bareng dengan teman-teman sekolahnya. “Sehingga menambah keakraban dengan yang lainnya,” ujar warga Tuguran, Kota Magelang itu.(put/ton/jpg)


Anak baru gede (ABG) di Kota Magelang punya cara unik untuk mengisi kegiatan saat Ramadan. Para pelajar di SMK Citra Medika Kota Magelang menggelar


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News