Perempuan PAN Berbagi Takjil dan Menu Berbuka Puasa

Perempuan PAN Berbagi Takjil dan Menu Berbuka Puasa
Para penjual kue takjil. Ilustrasi Foto: Ismail Pohan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Amanat Nasional (DPP PUAN) kembali menggelar acara berbagi takjil dan menu berbuka puasa di beberapa posko Dapur Iftar PUAN dan Haneda di beberapa wilayah Jakarta pada Rabu (14/6/2017). Sebelumnya, DPP PUAN juga menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas), Yayasan yatim serta sejumlah lembaga lainnya di Aula Masjid Baiturrahman DPR RI Jakarta.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PUAN dan Haneda terhadap sesama anak bangsa, terutama kaum Umat Muslim yang tengah menjalani ibadah puasa Ramadan.

Acara Dapur Iftar yang digagas oleh Haneda bekerja sama dengan DPP PUAN ini juga dihadiri Chef Asti. Di Dapur Iftar Haneda, juga ada kegiatan live cooking show untuk beberapa menu berbuka puasa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan bersama sejumlah anggota MPR dan sejumlah kader Partai Amanat Nasional (PAN), PUAN, serta turut serta ibu-ibu dari Bunda Pintar Indonesia yang menyiapkan makanan berbuka puasa sehat.

Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengingatkan bahwa ibadah puasa bukan hanya sekadar menahan haus dan lapar. Tetapi, tujuan puasa lebih dari itu. Karena itu dia mengimbau umat Muslim berpuasa yang berkualitas, termasuk menghindari tindakan-tindakan tercela selama menjalani ibadah puasa.

Makna puasa lainnya jelas Zulkifli adalah menimbulkan kepekaan sosial.

Untuk itu, bulan Ramadan harus menjadi momentum mengingat penderitaan mereka yang secara finansial belum beruntung.

"Saya ingin Ramadan kali ini dapat menciptakan kesalehan sosial bagi yang menjalankannya. Agar kita merasakan bagaimana rakyat kita masih banyak yang miskin," ujarnya seperti keterangan tertulis DPP PUAN.

Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Amanat Nasional (DPP PUAN) kembali menggelar acara berbagi takjil dan menu berbuka puasa di beberapa posko Dapur Iftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News