Hiii.... Mayat Gantung Diri Malah Disangka Hantu Kuburan

Hiii.... Mayat Gantung Diri Malah Disangka Hantu Kuburan
Petugas Polsek Baturraden, Banyumas saat mengevakuasi mayat Sartim yang meninggal akibat bunuh diri. Foto: Radar Banyumas/JPG

jpnn.com - PURWOKERTO – Mayat seorang laki-laki ditemukan menggantung di Desa Pamijen, Baturraden Senin (31/10) pukul 05.30. Penemuan itu pun membuat geger.

Warga yang pertama kali menemukannya, Hadi Kirwan (55) bahkan sempat menyangka mayat itu hantu. Sebab, posisinya menggantungdi pohon besar yang berada di tengah kuburan.

Hadi menuturkan, saat itu dia sedang dalam perjalanan menuju sawah. Dia sengaja lewat tengah kuburan untuk memangkas jarak.

“Memang sehari-hari kalau ke sawah lewatnya kuburan, biar tidak jauh dan cepat sampai,” ujarnya seperti diberitakan Radar Banyumas (Jawa Pos Group).

Namun, pagi itu saat menuju sawah seusai salat subuh, Hadi merasakan sebuah keanehan. Saat melintasi sebuah pohon besar di tengah kuburan, dia seperti melihat sesosok mencurigakan.

“Dalam kondisi pagi hari yang masih remang-remang, seperti ada hantu di bawah pohon besar. Tapi saya berpikir, masa pagi-pagi ada hantu,” tuturnya.

Hadi pun terus melanjutkan langkahnya. Tapi, sosok yang dia duga hantu tak kunjung menghilang dan tetap ada di tempatnya.

Hanya saja, Hadi melihat ada seutas tali menggantung. “Merasa curiga dengan sosok di bawah pohon, saya langsung kembali ke wilayah permukiman. Kemudian saya cerita ke warga yang rumahnya di dekat kuburan,” ungkapnya.

PURWOKERTO – Mayat seorang laki-laki ditemukan menggantung di Desa Pamijen, Baturraden Senin (31/10) pukul 05.30. Penemuan itu pun membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News