Hikmah Bafaqih jadi Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Anas

Hikmah Bafaqih jadi Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Anas
Saifullah Yusuf. Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Hikmah Bafaqih ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Jatim, Gus Ipul-Anas. Ini menjawab sudah pertanyaan yang selama ini ada dibenak orang.

"Ketua Tim Pemenangan Hikmah Bafaqih (ketua Fatayat Jatim,Red) nanti tunggu saja pengumuman resminya," kata Gus Ipul, seperti diberitakan Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Terpisah, Sri Untari Bisowarno yang didaulat sebagai Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Saiful-Anas mengaku belum mengetahui kalau Hikmah Bafaqih telah ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan.

Namun Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini menyadari posisi ketua tim menjadi hak prerogratif PKB bersama calon.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim ini mengakui dalam rapat konsolidasi di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim diputuskan dirinya sebaga sekretaris tim pemenangan.

Sementara untuk ketua tim pemenangan ada empat nominasi calon, yakni Amin Said Husni (bupati Bondowoso), Miftakhul Ulum (anggota Fraksi PKB DPRD Jatim), Thoriqul Haq (ketua LPP DPW PKB) dan Hikmah Bafaqih. Nama terakhir akhirnya yang ditunjuk.

“Posisi ketua tim pemenangan memang menjadi hak PKB, siapapun yang ditunjuk pasti melalui pertimbangan matang dan kami hargai,” kata Untari.

Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo (Unijoyo) Madura, Mochtar W. Oetomo menilai dipilihnya Hikmah Bafaqih sebagai bagian dari strategi pemenangan.

Dipilihnya Hikmah Bafaqih sebagai bagian dari strategi pemenangan pasangan Gus Ipul-Anas menggerogoti basis suara Khofifah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News