Tiga Kandidat sudah Deklarasikan Diri untuk Bertarung

Tiga Kandidat sudah Deklarasikan Diri untuk Bertarung
Kotak suara untuk pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - PALEMBANG

Perebutan kursi partai politik tak hanya terjadi di Pilgub (Pemilihan Gubernur) Sumsel, tetapi juga di Pilwako Palembang.

Hingga sekarang, sudah ada 3 kandidat usungan parpol yang mendeklarasikan diri untuk "bertarung".

Pasangan calon (paslon) dimaksud yakni, incumbent H Harnojoyo-Fitrianti Agustinda. Sementara mendapat dukungan 19 kursi. Masing-masing, Partai Demokrat (7), PAN (3), PPP (2), PKB (5), dan PBB (2). Dukungan itu, melebihi ketentuan syarat bisa mencalonkan diri, 10 kursi.

Dua paslon lagi, masih kurang kursi. Yaitu Mularis Djahri-Iwan Darmawan. Baru didukung Hanura (3), Partai Golkar (6). Masih butuh satu kursi lagi untuk bisa mendaftar ke KPU Kota. Lalu Sarimuda-Abdul Rozak kurang 2 kursi, baru didukung NasDem (5) dan PKS (3).

Peluang kedua paslon yang disebut terakhir maju melalui jalur parpol, masih terbuka. Terutama, Mularis Djahri-Iwan Darmawan. Mengingat, PDI Perjuangan dengan 9 kursi belum memberi keputusan siapa yang akan diusung. Meski memang, Fitrianti Agustinda, bakal calon wawako berpasangan dengan Harnojoyo juga bisa menjadi penghalang. Mengingat, Fitri juga kader partai moncong putih itu.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, M Aidil Adhari mengatakan, sampai saat ini DPP PDI Perjuangan belum memutuskan siapa calon yang akan diusung pada pilwako. "Kami belum menerima pemberitahuan resmi," ujarnya.

Tapi diakuinya, semua calon termasuk kader PDI Perjuangan punya kesempatan untuk diusung.

Perebutan kursi partai politik tak hanya terjadi di Pilgub (Pemilihan Gubernur) Sumsel, tetapi juga di Pilwako Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News