Hiks..Hiks.. Hati Tulus Hancur Gara-Gara Ini

Hiks..Hiks.. Hati Tulus Hancur Gara-Gara Ini
Gajah Yongki Tewas / Foto: Ist

jpnn.com - PENYANYI Tulus curhat kalau hatinya saat ini tengah dilanda kesedihan yang mendalam. Namun kesedihan itu bukan karena ditinggal pacar atau ditolak seorang perempuan.

Pelantun lagu Teman Hidup itu sedih karena mengetahui Yongki ditemukan mati karena dibunuh. Yongki merupakan nama seekor gajah patroli di Balai Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).  

"Hati saya hancur sekali hari ini, itu dari lubuk hati saya yang terdalam. Karena salah satu gajah jinak ditemukan mati dibunuh dan diracun di sana. Gadingnya juga diambil," ungkap Tulus di acara Live With Trio Lestari, Selasa (22/9).

Bagi pria berusia 28 tahun ini, Yongki bukanlah hanya seekor gajah biasa namun lebih dari itu. Ya dalam album Tulus berjudul Gajah, Yongki secara tak langsung dilibatkan dalam video klipnya tersebut.

Agar kejadian serupa tak terulang kepada hewan-hewan lainnya, pemilik nama lahir Muhammad Tulus Rusydi ini berpesan agar masyarakat tidak membabi buta memperlakukan sesama makhluk hidup hanya untuk kepentingan pribadi.

"Tolong manusia jangan terlalu jahat, mereka (gajah-red) bagian penting dari ekosistem kita. Kalau nggak ada gajah, kita pasti akan menyesal," kecam Tulus. (chi/jpnn)


PENYANYI Tulus curhat kalau hatinya saat ini tengah dilanda kesedihan yang mendalam. Namun kesedihan itu bukan karena ditinggal pacar atau ditolak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News