Sabtu, 20 Juli 2019 – 08:09 WIB

Hilangkan Lemak di Perut dengan 4 cara ini

Senin, 25 Februari 2019 – 16:04 WIB
Hilangkan Lemak di Perut dengan 4 cara ini - JPNN.COM

jpnn.com - Sudah gerah dengan lemak di perut yang masih juga betah dan terus menumpuk? Mari segera lakukan sesuatu untuk menghilangkannya! Mengusir lemak di perut memang tak cukup hanya dengan olahraga yang fokus pada perut, tapi juga dipengaruhi beberapa faktor lainnya yang menyangkut gaya hidup.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membakar lemak di perut. Kunci utamanya ada empat, yaitu olahraga, diet, tidur, serta manajemen stres. Lalu, bungkus keempatnya dengan tekad kuat dan disiplin. Berikut di bawah ini adalah penjabaran lengkapnya. 

1. Olahraga

Jenis olahraga intensitas tinggi bisa membantu memangkas lemak di tubuh, termasuk lemak yang melekat pada organ dalam.

Lakukanlah setidaknya olahraga intensitas sedang selama 30 menit, selama lima hari dalam satu minggu. Ini setara dengan total 150 menit olahraga aerobik intensitas tinggi dalam satu minggu. Bagaimana cara mengetahui Anda melakukan olahraga intensitas sedang? Misalnya Anda berjalan cepat hingga berkeringat, lalu merasakan semakin sulit untuk bernapas, detak jantung meningkat—ini sudah masuk kategori olahraga intensitas sedang.

Contoh sederhana aktivitas intensitas sedang lainnya adalah menyapu seluruh halaman, berjalan cepat, berkebun, zumba, main bola, dan lain-lain. Nah, jadi “belum menjadi anggota gym” tak bisa lagi dijadikan alasan untuk tidak berolahraga.

Jika sampai saat ini Anda masih memiliki gaya hidup sedenter, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter mengenai olahraga yang ingin Anda lakukan. Ini penting agar pemilihan olahraganya sesuai dengan kemampuan tubuh yang sudah lama tak dilatih.

2. Diet

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar