Hima Kosgoro: Kongres Penyatuan KNPI Telah Sesuai Konstitusi

Hima Kosgoro: Kongres Penyatuan KNPI Telah Sesuai Konstitusi
Sekjen Hima Kosgoro 1957 Aris Burhanudin (kiri). Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Kongres XVI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) telah sukses digelar.

Kongres penyatuan yang digelar pada 8-10 April 2022 di Hotel Sultan, Jakarta dihadiri 196 peserta dari masing-masing OKP dan DPD I yang merupakan perwakilan dari tiga elemen kubu kepengurusan DPP KNPI.

"Melalui kongres penyatuan tersebut, saya sebagai Sekjen Hima Kosgoro 1957 menganggap bahwa kongres penyatuan yang diprakarsai oleh tiga DPP KNPI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Noer Fajrieansyah, Dian Assafri, dan Cupli Risman telah dijalankan sesuai konstitusi dan amanat organisasi secara sah," ujar Sekjen Hima Kosgoro 57 Aris Burhanudin.

Dia berharap agar pemerintah dapat merespons cepat untuk mengakui M Ryano Pandjaitan sebagai Ketua Umum terpilih DPP KNPI.

"Juga menetapkan atas hal besar yang telah dilakukan tiga kepemimpinan DPP KNPI yang sudah mau dan ikhlas meleburkan diri menjadi satu dalam kongres penyatuan DPP KNPI dengan tema "Pemuda Satu - Indonesia Maju"," ujar Aris.

"Ketua Umum terpilih DPP KNPI Ryano Pandjaitan harus kita dukung dan kawal. Kita semua harus berada dalam barisan depan untuk menjaga tubuh DPP KNPI yang telah dibentuk," katanya. (rhs/jpnn)

Hima Kosgoro 1957 bicara hasil kongres penyatuan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News