JPNN.com

Hindari 5 Jenis Makanan ini Saat Malam Hari agar Bisa Tidur Nyenyak 

Senin, 27 Mei 2019 – 13:07 WIB Hindari 5 Jenis Makanan ini Saat Malam Hari agar Bisa Tidur Nyenyak  - JPNN.com

jpnn.com - Tidur malam hari merupakan waktu istirahat yang utama. Tidur nyenyak pada malam hari sangat diperlukan tubuh untuk menjadikan diri Anda lebih segar dan siap menjalani aktivitas keesokan harinya.

Namun, jika mengalami kesulitan untuk tidur pada malam hari, mungkin ada beberapa jenis makanan dan minuman yang harus Anda hindari karena justru akan memberikan efek tidak nyaman pada tubuh saat akan tidur.

Makanan dan minuman yang harus dihindari sebelum tidur
Apa saja makanan yang lebih baik dihindari untuk tidur malam yang nyenyak? Simak di bawah ini:

1. Kopi 

Kopi merupakan salah satu minuman yang paling disukai masyarakat luas. Jika dulu kopi identik dengan minuman untuk orang tua, kini kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda. Banyaknya kedai kopi yang dapat dipilih juga menjadikan minuman ini mudah didapat.

Tapi jangan sampai Anda minum kopi dalam jumlah yang terlalu banyak, yah, karena kandungan kafeinnya berpotensi menggangu tidur Anda. Terlalu banyak kopi dapat menyebabkan insomnia, atau kesulitan untuk tidur. Setiap kopi mengandung kafein dalam jumlah tertentu. Kafein inilah yang memiliki efek stimulan dan dapat menyebabkan sulit tidur.

Kafein bekerja dengan menghambat kerja reseptor adenosine dalam tubuh. Adenosine adalah senyawa yang bertanggung jawab dalam pengaturan siklus tidur manusia. Oleh karena itu, mengonsumsi kopi dalam jumlah banyak atau beberapa jam sebelum tidur, dapat membuat Anda sulit untuk tidur dengan nyenyak.

2. Alkohol 

Sumber klIkdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...