JPNN.com

Insomnia Makin Parah Saat Bulan Puasa, Lakukan 3 Hal ini Agar Cepat Pulas

Senin, 27 Mei 2019 – 08:09 WIB Insomnia Makin Parah Saat Bulan Puasa, Lakukan 3 Hal ini Agar Cepat Pulas - JPNN.com

jpnn.com - Penderita insomnia mengeluhkan semakin sulit tidur selama bulan Ramadan. Bagi orang yang tidak punya masalah insomnia, mungkin rasa lelah ditimbulkan akibat kekurangan waktu tidur membuatnya cepat terlelap di malam hari. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi penderita insomnia.

Lakukan ini agar cepat pulas

Meski benar puasa Ramadan dapat membuat insomnia makin parah, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan apa pun. Sebab, tubuh Anda tetap membutuhkan waktu istirahat sehingga bisa menjalani aktivitas dan ibadah puasa dengan baik.

Adapun beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meringankan insomnia, antara lain:

1. Coba lakukan olahraga di sore atau malam hari

Orang yang sering insomnia di malam hari biasanya diawali oleh kebiasaan mengerjakan sesuatu di malam hari sehingga otak justru lebih aktif ketika memasuki waktu tidur. Padahal, semakin rumit pikiran Anda, semakin sulit juga Anda untuk tidur.

Ketimbang bekerja di malam hari, cobalah untuk berolahraga di sore atau malam hari. Olahraga bisa membantu tubuh untuk melepaskan tekanan dan stres. Selain itu, olahraga juga dapat memberikan efek lelah yang menenangkan.

Biasanya, orang yang melakukan olahraga di sore atau malam hari akan lebih mudah tertidur. Dengan begitu, Anda bisa tidur kurang dari tengah malam dan tidak terlalu khawatir dengan waktu sahur.

Sumber klIkdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...