Selasa, 26 Maret 2019 – 07:44 WIB

Hindari Badan Lemas, 4 Jenis Olahraga ini Bisa jadi Solusi Jitu

Sabtu, 16 Maret 2019 – 04:56 WIB
Hindari Badan Lemas, 4 Jenis Olahraga ini Bisa jadi Solusi Jitu - JPNN.COM

jpnn.com - Perawat merupakan salah satu profesi mulia yang bidang kerjanya cukup menguras tenaga. Bekerja dengan sistem shift, mengurus kebutuhan pasien, serta membantu pasien mencapai kesembuhan, tak jarang membuat para perawat mengalami badan lemas hingga kelelahan psikis.

Karena tugasnya itu, kesehatan dan kebugaran perawat harus terus dijaga. Salah satu caranya adalah dengan berolahraga.

Dikatakan oleh dr. Andika Widyatama dari KlikDokter, umumnya badan lemas muncul ketika energi telah digunakan untuk aktivitas harian. Kondisi badan lemas tersebut bisa menjadi gejala adanya suatu penyakit tertentu.

Selain itu, keadaan ini juga bisa diakibatkan oleh faktor kurang istirahat atau tidur, masalah psikologis seperti cemas atau depresi, hingga kurang olahraga.

Oleh karenanya, bagi Anda yang merasa sering lemas bisa menyiasatinya dengan beberapa upaya, salah satunya dengan olahraga. Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk menghindari kondisi badan lemas saat bertugas:

1. Aerobik
Aerobik diartikan sebagai olahraga yang memerlukan banyak oksigen dan melibatkan banyak otot besar, sehingga bisa memacu kerja jantung.

“Untuk meningkatkan ketahanan tubuh, lakukan olahraga aerobik seperti berjalan kaki, joging, bersepeda, ataupun berenang. Lakukanlah selama 30 menit dan terus menambah durasi serta jarak yang disesuaikan dengan kemampuan. Lakukan ini setidaknya tiga kali dalam seminggu,” jelas dr. Andika.

Supaya lebih bersemangat, ajak pasangan Anda, rekan kerja atau anggota keluarga lainnya.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar