Hindari Bentrok, Kapolri Minta Jadwal Kampanye jangan Bersamaan

Hindari Bentrok, Kapolri Minta Jadwal Kampanye jangan Bersamaan
Hindari Bentrok, Kapolri Minta Jadwal Kampanye jangan Bersamaan

jpnn.com - JAKARTA -- Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum agar jadwal kampanye pilpres di satu kota, yang melibatkan massa turun ke jalan, supaya tidak bersamaan. Kapolri mengingatkan jika pendukung kedua belah pihak bertemu, pasti akan ada gesekan.

"Kita sudah koordinasi dengan KPU untuk jadwal kampanye yang melibatkan massa turun ke jalan mudah-mudahan tidak bersamaan di satu kota. Kita coba seperti itu," kata Sutarman, Rabu (25/6) di Mabes Polri, menanggapi rusuh kampanye calon presiden di Yogyakarta.

Kendati demikian, Sutarman menyadari bahwa soal jadwal itu kembali lagi kepada kewenangan KPU.

Yang jelas, tegas dia, Polri akan melakukan pengamanan semaksimal mungkin. Apalagi, titik-titik kampanye itu cukup banyak. "Di Jogja kemarin itu ada empat titik. Begitu ketemu saling ejek selalu gesekannya ada di situ," katanya.

Sutarman menegaskan, para personel pun akan all out dalam melakukan pengamanan dimana pun lokasi kampanye. "Sehingga jika ada bibit-bibit (kerusuhan) sudah diketahui," kata dia. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum agar jadwal kampanye pilpres di satu kota,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News