Hindari Bumerang, PPP Tak Mau Gegabah Gelar Konvensi

Hindari Bumerang, PPP Tak Mau Gegabah Gelar Konvensi
Hindari Bumerang, PPP Tak Mau Gegabah Gelar Konvensi
JAKARTA - Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali menyatakan bahwa partainya mengkaji  ulang rencana menggelar konvensi calon presiden. Hal itu dilakukan dengan pertimbangan bahwa jangan sampai konvensi menjadi bumerang bagi PPP.

“Kita masih memikirkan menggelar konvensi karena kita tidak mau niat baik menggelar konvensi justru menjadi bumerang karena dianggap pencitraan. Kita tidak mau konvensi yang kita gelar nantinya dianggap main-main saja,” kata Suryadharma Ali di sela-sela acara konsolidasi dan pembekalan caleg PPP di Hotel Century, Senayan Jakarta, Rabu (3/7).

Namun ia menepis anggapan bahwa memikirkan ulang rencana konvensi itu sebagai langkah plin-plan. Alasannya, semua harus dipertimbangkan dengan masak.

”Ada dua jenis konvensi yaitu konvensi internal seperti yang dilakukan partai-partai di Amerika Serikat dan konvensi eksternal seperti yang dilakukan Partai Golkar. Kalau kita gelar konvensi internal tentu diragukan hasilnya. Kalau terbuka sementara hasil Pileg yang menjadi syarat PPP mendapatkan suara di bawah presidential threshold, maka hasilnya akan percuma,” jelas dia.

JAKARTA - Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali menyatakan bahwa partainya mengkaji  ulang rencana menggelar konvensi calon presiden. Hal itu dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News