Hindari Kesan Seram, Kamar Mayat Dipoles Jadi Mirip Kafe

Hindari Kesan Seram, Kamar Mayat Dipoles Jadi Mirip Kafe
Kamar mayat di RSUD Pandan Arang Boyolali, Jawa Tengah yang didesain menarik dan jauh dari kesan seram. Foto: Tri Widodo/Radar Solo

jpnn.com, BOYOLALI - Saat mendengar kamar mayat di rumah sakit, biasanya yang muncul adalah kesan menyeramkan. Sebab, kamar mayat biasanya memang seram dan sunyi.

Namun, tidak demikian dengan kamar pemulasaraan jenazah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan Arang Boyolali. Ruangannya dirancang secara unik serta menggoda untuk difoto dan diunggah ke medsos.

Ada dua buah boks kontainer ditumpuk bertingkat di depan RSUDPA Boyolali. Warnanya cukup mencolok.

Kontainer di sisi bawah dicat warna hijau bermotif kotak dan perisai. Sementara kontainer yang atas didominasi warna merah muda.

Untuk menambah kesan alami, tembok di sisi kontainer diberi wallpaper pemandangan alam. Sedangkan di bagian tangganya diberi sentuhan lukisan pepohonan bambu.

Hindari Kesan Seram, Kamar Mayat Dipoles Jadi Mirip Kafe

Kesan yang muncul adalah kafe. Padahal, itulah kamar jenazah RSUDPA Boyolali.

Bagaimana dengan bagian dalamnya? Terdapat sebuah meja dari besi, lengkap dengan sejumlah gayung dan alas kaki. Meja itu berfungsi untuk memandikan jenazah.

Saat mendengar kamar mayat di rumah sakit, biasanya yang muncul adalah kesan menyeramkan. Sebab, kamar mayat biasanya memang seram dan sunyi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News