Hingga H+2 Lebaran, 85 Ribu Orang Berwisata ke Pantai Anyer

Hingga H+2 Lebaran, 85 Ribu Orang Berwisata ke Pantai Anyer
Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Banten mencatat 85 ribu wisatawan telah mengunjungi Pantai Anyer hingga H+2 Lebaran. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Banten mencatat 85 ribu wisatawan telah mengunjungi Pantai Anyer hingga H+2 Lebaran.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya mengatakan jumlah kunjungan wisatawan terhitung dari tanggal 11 sampai 12 April secara keseluruhannya mencapai 85.050 wisatawan.

"Di 11 hunian hotel sebanyak 2.835 atau okupansi rata-rata 71 persen, 47.490 jiwa wisatawan, dan rumah makan 1.930 pengunjung," katanya.

Anas menyebut pada 12 April 2024, okupansi atau hunian hotel sebanyak 1.289 dengan okupansi rata-rata 85 persen dengan wisatawan sebanyak 37.560 jiwa, dan rumah makan 1.990 pengunjung.

"Adapun untuk total selama dua hari libur pasca-Lebaran mencapai 85.050 wisatawan. Sedangkan untuk hari ini masih dalam proses pendataan," katanya.

Menurutnya destinasi wisata Pantai Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang masih menjadi magnet para wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah untuk mengisi hari libur. Terlebih pada momen libur Hari Raya Idulfitri.

Ahmad Ichal wisatawan asal Jakarta mengaku sengaja mengisi waktu liburannya ke Pantai Anyer bersama dengan teman-temannya.

"Liburan sebelum nanti kembali kerutinitas pekerjaan, kebetulan melihat dari sosial media tempatnya bagus, dan ke sini memang benar ini gudangnya keindahan pantai," kata Riski.

Riski akan mengunjungi Pantai Anyer karena ingin menikmati keindahan suasana alam yang bersih sekaligus menikmati sunset di sore hari.(antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Banten mencatat 85 ribu wisatawan telah mengunjungi Pantai Anyer hingga H+2 Lebaran.


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News