Hingga September 2020, Pendapatan Indosat Ooredoo Capai Rp20,6 triliun

Hingga September 2020, Pendapatan Indosat Ooredoo Capai Rp20,6 triliun
Logo Indosat Ooredoo. Foto: dok Indosat

jpnn.com, JAKARTA - Indosat Ooredoo merilis laporan kinerja sembilan bulan yang berakhir pada 30 September 2020.

Di tengah pandemi COVID-19, Indosat Ooredoo mencatatkan kinerja keuangan dan operasional yang kuat.

Indosat Ooredoo tetap menjaga momentum pertumbuhan positifnya dengan meningkat dua digit untuk pendapatan seluler dan EBITDA.

Indosat Ooredoo mencatatkan kinerja yang solid untuk sembilan bulan pada 2020 dengan total pendapatan meningkat 9,2 persen dibanding tahun sebelumnya, menjadi Rp20,6 triliun.

Pendapatan seluler meningkat 12,9 persen dibanding tahun sebelumnya, menjadi Rp17 triliun, EBITDA mencapai Rp8,5 triliun atau meningkat 17 persen dibanding tahun sebelumnya,  dan EBITDA margin tercatat sebesar 41,1 persen meningkat 2,7 bps dibanding tahun sebelumnya.

Pelanggan seluler mencapai 60,4 juta pada akhir September 2020, meningkat 2,8 persen dibanding tahun sebelumnya, dengan rata-rata pendapatan bulanan per pelanggan (ARPU) sebesar Rp31,7 ribu dari sebelumnya Rp27,8 ribu, serta trafik data yang tumbuh sebesar 54,7 persen dibanding tahun sebelumnya.

Pertumbuhan jumlah pelanggan serta ARPU menunjukkan bahwa investasi jaringan, inisiatif digital, dan penawaran ke pelanggan telah memberikan hasil yang menguntungkan.

Di pasar di mana sebagian besar operator menawarkan proposisi unlimited, Indosat Ooredoo telah berhasil mempertahankan momentum pertumbuhan dengan pengalaman jaringan yang lebih baik dan harga yang terjangkau.

Indosat Ooredoo kembali mencatatkan triwulan yang kuat, di mana pertumbuhan dua digit untuk pendapatan seluler dan EBITDA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News