Rabu, 24 April 2019 – 03:00 WIB

Hino Targetkan Kerek Penjualan Naik 12 Persen, Bidik Sektor Komoditi dan Pertambangan

Selasa, 12 Februari 2019 – 10:41 WIB
Hino Targetkan Kerek Penjualan Naik 12 Persen, Bidik Sektor Komoditi dan Pertambangan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Mencatat penjualan positif sebanyak 40.072 unit sepanjang 2018, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) optimistis menghadapi 2019 dengan menaikkan target penjualannya sebesar 12 pesen menjadi 45.000 unit.

Merealisasikan target tersebut, Hino akan fokus pada penetrasi di segmen light duty truck dan medium duty truck.

BACA JUGA: Hino Tebar Promo Spesial Selama GIIAS 2018

Dua andalan Hino nantinya yakni generasi baru Ranger, yang tahun lalu menguasai 64 persen market share di medium duty truck dan tahun ini membidik angka 65 persen.

Produk kedua di segmen light duty truck, Hino Dutro baru diharapkan bisa mengambil penguasaan pasar sebesar 25 persen, ini dinaikkan dari tahun lalu yang 21% tahun lalu 21 persen.

“Kami optimistis tahun ini pasar kendaraan komersial masih terus tumbuh. Ini didukung membaiknya kondisi perekonomian. Terlebih jalur tol Trans Jawa. Sementara segmen potensial lain yang dibidik pada tahun ini seperti sektor komoditi dan pertambangan," kata Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki.

Tahun ini, menurut Kayanoki, Hino akan terus berinovasi pada produk andalannya khususnya di segmen kargo meliputi model Ranger dan Dutro dengan fitur anyar kamera parkir serta beberapa pembaruan lainnya.

Pengembangan jaringan juga menjadi perhatian. Tahun ini Hino menargetkan akan menambah jaringan menjadi 188 outlet. Termasuk pertumbuhan part shop atau toko suku cadang dari 3.073 menjadi 3.153 unit. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar