HIPMI Culinary Indonesia Angkat Kuliner Nusantara Jadi Raja di Negeri Sendiri

HIPMI Culinary Indonesia Angkat Kuliner Nusantara Jadi Raja di Negeri Sendiri
HIPMI Culinary Indonesia Angkat Kuliner Nusantara Jadi Raja di Negeri Sendiri. Foto: HCI

jpnn.com, JAKARTA - HIPMI Cullinary Indonesia (HCI) angkat kuliner nusantara jadi raja di negeri sendiri dengan menjajaki pendekatan inovatif dalam mempromosikan kuliner Indonesia secara global.

Sejalan dengan upaya tersebut, HCI menggelar Local Delights, Global Reach: Unleashing Potential of Indonesia's Culinary.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memulai diskusi, menginspirasi kolaborasi, dan menyediakan platform bagi pemangku kepentingan dalam industri kuliner.

Acara ini juga untuk mengangkat potensi para pebisnis kuliner serta kekayaan dan signifikansi budaya dari kuliner Indonesia, sambil mendorong pertumbuhan dan memperluas jangkauan.

Ketua HIPMI Culinary Indonesia Cikhita Sebayang mengatakan nantinya akan ada wadah bagi pelaku bisnis kuliner untuk tumbuh dari skala kecil menjadi besar.

"Harapannya bisa bersama-sama melihat kesuksesan mereka dalam meraih pasar internasional,” ujar Cikhita Sebayang, dalam keterangannya, Selasa (25/7).

Dengan mengumpulkan chef, pecinta makanan, pengusaha, badan pemerintah, dan asosiasi industri, lanjut Cikhita, bersama-sama membuka potensi skema kuliner Indonesia dan menempatkannya sebagai kekuatan kuliner global.

"Kami berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan dan kesuksesan UMKM kuliner di Indonesia melalui dukungan, pelatihan, dan ekosistem yang memadai. Bersama-sama mengangkat industri kuliner Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi dan nantinya bisa go global," tuturnya.

HIPMI Culinary Indonesia angkat kuliner nusantara jadi raja di negeri sendiri. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News