Hipmi Minta Menkeu Rombak Kebijakan KUR

Hipmi Minta Menkeu Rombak Kebijakan KUR
Hipmi Minta Menkeu Rombak Kebijakan KUR
JAKARTA - Masih terkait dengan adanya usulan pemangkasan regulasi oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) juga turut angkat bicara. Ketua Umum Hipmi Erwin Aksa mengatakan, pihaknya telah mengusulkan kemungkinan penggunaan ijazah sebagai jaminanan pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Mengenai hal ini, kami telah berbicara dan meminta kepada Menteri Keuangan (Menkeu) agar melakukan perombakan kebijakan KUR, sehingga ijazah dapat dijadikan sebagai jaminan untuk pinjaman sekitar Rp 5-50 juta," terangnya.

Dengan dirombaknya kebijakan tersebut, lanjut Erwin pula, calon-calon pengusaha muda diharapkan dapat memperoleh dukungan untuk pengadaan modal. "Menkeu merespon baik usulan itu, dan akan membentuk tim-tim guna memuluskan langkah tersebut. Dalam waktu dekat, universitas akan menjadi percontohan," pungkas Erwin. (cha/JPNN)
Berita Selanjutnya:
Mega Mau Datang, Massa Ricuh

JAKARTA - Masih terkait dengan adanya usulan pemangkasan regulasi oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News