HIPMI Peduli dan Jamiyah Singapore Serahkan 700 Ekor Hewan Kurban

HIPMI Peduli dan Jamiyah Singapore Serahkan 700 Ekor Hewan Kurban
Ketua HIPMI Peduli yang juga Ketua Umum Badan Komunikas Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al Idrus bersama perwakilan Jamiyah Singapore menyerahkan 700 ekor hewan kurban berupa 600 kambing dan 100 lembu kepada umat Islam di Indonesia pada Sabtu (9/7). Foto: HIPMI Peduli

jpnn.com, JAKARTA - Jamiyah Singapore dan HIPMI Peduli menyerahkan 700 ekor hewan kurban berupa 600 kambing dan 100 lembu kepada umat Islam di Indonesia pada Sabtu (9/7).

Hewan kurban itu diserahkan melalui BKPRMI.

Ketua HIPMI Peduli yang juga Ketua Umum Badan Komunikas Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al Idrus mengungkapkan hewan kurban ini akan disalurkan kepada masyarakat Islam yang ada di Sumatera Utara, DKI Jakarta, Banten, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Penyalurannya juga akan difokuskan untuk daerah pesisir dan lokasi pascabencana. Sesuai dengan program HIPMI Peduli, BKPRMI dan Jamiyah Singapore bermanfaat bagi sesama dalam menyambut dan memeriahkan Iduladha 1443 Hijriah yang dilaksanakan, Minggu (10/7/2022),” ujar Said Aldi.

Dalam penyerahan ini Jamiyah Singapore juga memberikan hewan kurban kepada masjid-masjid Binaan BKPRMI Peduli.

Said Aldi juga mengimbau kepada seluruh pengurus HIPMI Peduli dan BKPRMI untuk lebih peka terhadap sesama melalui berkurban.

Perayaan Iduladha tahun ini mengusung tema “Menumbuhkan Kepedulian Sosial”.

Dia berharap dapat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan semangat rela berkorban untuk menumbuhkan kepedulian sosial serta selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Sang Khaliq,” ungkap Said Aldi.

Ketua HIPMI Peduli yang juga Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengungkapkan hewan kurban ini akan disalurkan kepada masyarakat Islam di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News