HIPWI FKPPI Bertekad Mengantarkan UMKM Naik Kelas

HIPWI FKPPI Bertekad Mengantarkan UMKM Naik Kelas
HIPWI FKPPI berencana membuat UMKM naik kelas melalui berbagai kegiatan pada 2023. Foto: Dok HIPWI FKPPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Toro Sudarmadi mengatakan pihaknya bakal menggelar berbagai macam kegiatan pada tahun depan untuk mendukung kemajuan UMKM.

Hal itu disampaikan Toro dalam peluncuran meluncur Grak HIPWI FKPPI di Sultan Residence, Jakarta, Jumat (25/11).

Grak memiliki arti perpindahan jiwa dan raga kita ke suatu tempat atau posisi yang baru.

Ke depannya, HIPWI FKPPI akan menggunakan Grak dalam setiap kegiatan eksternal maupun internal dan menjadikan brand image HIPWI FKPPI.

Menurut Toro, lewat Grak akan ada sejumlah kegiatan yang bakal digelar, seperti Grak Kreatif UMKM HIPWI FKPPI pada 20-23 Januari 2023, Grak Pangan pada 15 Februari 2023 bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk menunjang ketahanan pangan di Keluarga Besar TNI/Polri dan mendukung program pemerintah.

Kemudian, Grak Keuangan yang bekerja sama dengan institusi keuangan dan pihak swasta dalam pelatihan futur trading untuk keluarga besar FKPPI, serta Grak Komsos yang bekerja sama dengan Aster TNI dalam rangka pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga besar TNI/Polri.

Grak Kreatif UMKM HIPWI FKPPI pada 20-23 Januari 2023 akan digelar di Spark Senayan. Acara tersebut akan dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Ketua Umum KB FKPPI Pontjo Sutowo.

Selain itu, Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Umum KB FKPPI Bambang Soesatyo akan menjadi keynote speaker.

HIPWI FKPPI berencana membuat UMKM naik kelas melalui berbagai kegiatan pada 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News