Hiu di Akuarium Menggigit Tangan Pemberi Makan

Hiu di Akuarium Menggigit Tangan Pemberi Makan
Hiu di Akuarium Menggigit Tangan Pemberi Makan

Seekor hiu menerkam ujung tongkat yang salah dan akhirnya menggigit penyelam yang memberinya makan di Cairns Aquarium, Queensland utara.

Insiden itu terjadi di saat jadwal makan rutin pada Kamis (24/5/2018) pagi ketika karyawan berusia 30 tahun dan temannya berada di dalam akuarium.

Manajer umum akuarium Julie Cullen mengatakan pasangan itu mengikuti prosedur yang biasa, tetapi hiu karang abu-abu yang merupakan pendatang baru belum terbiasa dengan rutinitas makan di akuarium itu.

Pemberian makanan untuk hiu penghuni akuarium dilakukan dengan menyelam lalu menyodorkan makanan menggunakan tongkat.

Tapi Cullen mengatakan alih-alih mengambil ujung tongkat yang telah dipakai melatih untuk memberi makan, hiu menggigit ujung yang berlawanan, menenggelamkan giginya ke tangan penyelam.

"Kalau ada hewan yang baru diperkenalkan, terutama kalau mereka pernah dari akuarium lain, perilakunya sangat berbeda. Mereka bisa jauh lebih agresif karena jumlah spesies yang berbeda dengan mereka," kata Cullen

Hiu di Akuarium Menggigit Tangan Pemberi Makan Photo: Hiu karang abu-abu di Cairns Aquarium. (Supplied: Mathew Vickers)

Dia mengatakan cedera penyelam itu "tidak terlalu parah" tetapi dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi, terutama untuk membersihkan tangannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News