HJKS Ke 724, Risma: Pokoknya Wisatawan Dipaksa Nginap

HJKS Ke 724, Risma: Pokoknya Wisatawan Dipaksa Nginap
BANTU PETANI: Wali Kota Tri Rismaharini saat meninjau Gelar Produk Pertanian di Taman Surya depan Balai Kota, Minggu (19/2). Ajang ini sebagai bentuk agak harga pangan dengan pasar menjadi murah. Ilustrasi by: Satria/Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724 dipastikan meriah. Sebab, perayaan dipastikan lebih lama.

Rencananya, rangkaian acara HKJS bakal berlangsung hingga bulan Agustus 2017. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, gelaran acara memang bakal bakal dimulai bulan Mei.

Rangkaian acara bakal dibuka dengan Surabaya Health Season (SHS), Surabaya Shopping Festival (SSF), Surabaya Fashion Parade (SFP), Parade Budaya dan Bunga, Festival Rujak Uleg, hingga Pasar Malam Tjap Toendjoengan.

“Meski rangkaian acara sama, tapi nanti ada sedikit perbedaan dengan tahun lalu. Soalnya perayaan kan pas bareng sama bulan puasa,” ujarnya di Ruang Kerja Wali Kota seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Minggu (30/4).

Rencananya, kegiatan rutin potong tumpeng akan ditiadakan. Selain itu, pesta rakyat yang biasanya dadakan bulan Mei, juga diundur.

“Tapi, untuk acara SSF atau Festival Bunga dan Festival Rujak Uleg masih sama,” lanjut Risma, sapaan karib wali kota perempuan pertama Surabaya itu.

Risma mengatakan, kegiatan yang diundur bakal diselenggarakan pada Agustus. Bahkan, Risma mengaku Agustus, Surabaya akan lebih semarak. Pasalnya, pesta rakyat bakal digelar di bulan tersebut.

Kegiatan itu bakal dibarengi dengan acara Surabaya Great Expo yang bakal memeriahkan Surabaya paska Hari Raya Idhul Fitri.

Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724 dipastikan meriah. Sebab, perayaan dipastikan lebih lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News