HMI Diminta Lebih Progresif

Pengurus Baru PB HMI 2010-2012 Dipimpin Noer Fajriensyah

HMI Diminta Lebih Progresif
Ketua Umum PB HMI yang baru Noer Fajriensyah menandatangani surat sertijab. Tampak menyaksikan ketua umum lama Arip Musthopa dan Bursah Zarnubi. Foto: Agus Srimudin/Sumeks/JPNN
JAKARTA – Mantan Ketua DPR Akbar Tandjung yang juga Dewan Penasihat KAHMI, meminta organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk terus meningkatkan kualitas kader HMI agar mampu melahirkan KAHMI dan calon-calon pemimpin bangsa. 

“Dalam usia 63 tahun, diharapkan HMI terus berbenah. Kontribusi yang sudah banyak diberikan untuk bangsa, hendaknya terus ditingkatkan, lebih progresif lagi,” kata Akbar, dalam orasinya di depan Pengurus Besar (PB) HMI periode 2010-2012 yang dilantik di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, akhir pekan ini.

Dia berharap, HMI tak berhenti membuat karya-karya ilmiah dalam rangka menggodok para kader. “Ini momen yang baik untuk HMI kembali menunjukkan kiprahnya,” kata mantan Ketua Umum DPP Golkar itu.

Dalam pelantikan tersebut, hadir pula sejumlah tokoh penting, seperti Ketua Umum DPP Partai Bintang Reformasi (PBR) Bursah Zarnubi, Budayawan Emha Ainun Nadjib, tokoh nasional DR Rizal Ramli, anggota KAHMI Abidin Siregar, Ketua Umum DPP KNPI Ahmad Dolly Kurnia, serta para pengurus PB HMI.

JAKARTA – Mantan Ketua DPR Akbar Tandjung yang juga Dewan Penasihat KAHMI, meminta organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk terus meningkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News