Lakukan Efisiensi, TNI Hemat Ratusan Juta

Lakukan Efisiensi, TNI Hemat Ratusan Juta
Lakukan Efisiensi, TNI Hemat Ratusan Juta
JAKARTA - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia ( Mabes TNI) berhasil melakukan efisiensi dalam memanfaatkan jatah anggaran dari negara. Selama tahun 2010, TNI berhasil menyerap seratus persen anggaran yang dialokasikan dari Kementerian Pertahanan. Bahkan, ada sisa anggaran yang diperoleh dari proses penghematan dan dikembalikan ke negara.

     

"Kita kembalikan ke kas negara sekitar Rp 600 juta," ujar Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dalam konferensi pers evaluasi kinerja satu tahun TNI di Markas Besar TNI Cilangkap, Jumat (31/12).

     

Anggaran yang dikembalikan ke negara, kata Agus, berasal dari penghematan saat melakukan kontrak atau tender dalam pengadaan barang dan jasa. "Setiap kontrak ada lebih dua juta, ada lebih 500 ribu. Itu semua dihitung," ujarnya.

Agus mengatakan, sisa anggaran yang dimiliki TNI, bukan berarti TNI tidak mampu menyerap anggaran, melainkan mampu menyusun perencanaan dengan baik. "Kalau kita rencananya benar, pasti sisanya tidak akan banyak. Kalau kita tendernya benar dan bisa menghemat banyak, ya itu bagus juga," katanya.

     

JAKARTA - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia ( Mabes TNI) berhasil melakukan efisiensi dalam memanfaatkan jatah anggaran dari negara. Selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News