HMI Jabodetabeka-Banten Apresiasi Cara Kapolri Tangani Bentrokan di Bitung

HMI Jabodetabeka-Banten Apresiasi Cara Kapolri Tangani Bentrokan di Bitung
Ilustrasi polisi. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabeka-Banten M. Adhiya Muzakki mengapresiasi langkah cepat Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam menyikapi bentrokan antara ormas dan massa pembela Palestina di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Adhiya menilai apa yang dilakukan Kapolri sudah tepat agar bentrokan antar ormas ini bisa redam sebelumnya akhirnya melebar kemana mana.

"Pak Kapolri sudah tepat. Mencegah terjadinya bentrokan yang lebih besar dan lebih luas lagi," ujarnya saat dimintai keterangan melalui pesan singkat, Senin (27/11).

Lebih lanjut, Adhiya mengimbau agar warga menghindari provokasi yang berpotensi memecah belah kerukunan. Menurutnya, persatuan dan kebhinekaan adalah sesuatu yang melekat pada Indonesia.

Adhiya beserta pihaknya akan menjadi garda terdepan untuk turun menghadang jika ada pihak pihak tertentu yang memprovokasi dan ingin memecah belah persatuan dan kebhinekaan yang sudah menjadi nadi bangsa Indonesia.

"Kami akan menjadi garda terdepan jika ada pihak atau oknum yang ingin memecahbelah bangsa Indonesia," tegasnya.

Adhiya lantas berharap agar masyarakat tetap tenang dan tidak tersulut emosi atas kejadian tersebut.

Ia menyerahkan kejadian tersebut untuk ditangani dan diselesaikan dengan pihak berwajib.

HMI mengapresiasi langkah cepat Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam menyikapi bentrokan antara ormas dan massa pembela Palestina pecah di Kota Bitung, Sulut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News