JPNN.com

HMI Minta Penangguhan Penahanan 4 Kadernya

Rabu, 09 November 2016 – 22:04 WIB HMI Minta Penangguhan Penahanan 4 Kadernya - JPNN.com

JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendesak polisi agar membebaskan empat kadernya yang diduga menyerang polisi saat aksi 4 November.

Salah satu kuasa hukum HMI Eggy Sudjana mengatakan, dirinya siap menjadi jaminan agar empat tersangka itu ditangguhkan penahanannya.

"Kami minta penangguhan penahanan pada adik-adik kami yang ditahan itu," kata dia usai menjenguk empat kader HMI di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (9/11).

Pada kesempatan ini, ia sebenarnya ingin mengajukan penangguhan penahanan kepada polisi. Namun, ia tidak menemukan pihak yang berwenang.

"Direskrimum Polda Metro Jaya sedang tidak ada sehingga belum bisa diputuskan apakah penangguhan penahanan terhadap empat kader HMI boleh ditangguhkan ataukah tidak," jelasnya.

Dia memastikan, empat kader HMI itu, tidak akan melarikan diri dan akan kooperatif terhadap polisi. Jaminannya, tambah dia, adalah seluruh anggota HMI dan alumnus HMI yang tergabung dalam Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

"Kami punya organisasi, ada KAHMI, ada tingkat Pusat, ada Jakarta. Semua bergerak dengan kapasitasnya," tandas dia.(Mg4/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...