Hmm... Sikap-Sikap Ini Harus Ada di Paskibraka

Hmm... Sikap-Sikap Ini Harus Ada di Paskibraka
Hmm... Sikap-Sikap Ini Harus Ada di Paskibraka

jpnn.com - JAKARTA - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk upacara 17 Agustus di Istana Negara masih menjalani pendidikan dan latihan. Untuk mencapai kesuksesan, ada beberapa syarat sikap yang harus dilakukan oleh Paskibraka selama menjalani diklat.

Asisten Operasi Kogartap I Kodam Jakarta Raya, Kolonel (Inf) Joko Slamet selaku pembina pelatih Paskibraka mengatakan,  ada sikap yang harus dibenahi di antara para pelajar terpilih itu. Sebab, tak semua anggota Paskibraka siap menjalani karantina dan tekanan berat dalam diklat.

"Ada yang harus dilakukan, mulai dari berdoa, senang hati, tulus ikhlas, tak kenal lelah, konsentrasi, berikan yang terbaik. Selain itu, Paskibraka harus memiliki jiwa korsa yang kuat," katanya, Minggu (9/8).

Hmm... Sikap-Sikap Ini Harus Ada di Paskibraka

Kolonel Inf. Joko Slamet, Asop Komandan Garnisun Tetap I (Kogartap I) Jakarta Raya (kiri) dan Koordinator Pelatih Paskibraka Mayor Aminudin. Foto: dokumen JPNN.Com

Menurut Joko, menjadi anggota Paskibraka akan membentuk karakter dan sikap profesional. Karenanya dia yakin alumnus Paskibraka akan menjadi pemimpin di masa depan.

"Saya yakin, jika latihan mereka serius, memenuhi semua aturan dengan sungguh-sungguh, sepuluh tahun lagi mereka akan merasakan hasilnya. Bisa jadi pemimpin 20 tahun lagi," ujar lelaki asal Madiun itu.(dkk/jpnn)

Karakter yang Harus Dimiliki Paskibraka:

JAKARTA - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk upacara 17 Agustus di Istana Negara masih menjalani pendidikan dan latihan. Untuk mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News