Hmm..Bakrie Grup Mulai Lirik Panas Bumi di Lereng Wilis

Hmm..Bakrie Grup Mulai Lirik Panas Bumi di Lereng Wilis
Panas bumi. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, MADIUN - Hamparan hutan di Lereng Wilis kini dilirik PT Bakrie Darmakarya Energi untuk menanamkan modal di Kabupaten Madiun, Jatim.

Salah satu perusahaan Bakrie Grup tersebut bakal membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Desa Mendak Kecamatan Dagangan.

Meski MoU antara PT Bakrie Darmakarya Energi dengan Bupati Madiun terkait eksplorasi sudah ada tapi hingga kini, perusahaan itu belum menyerahkan selembar berkas pun kepada Pemerintah Kabupaten Madiun .

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Madiun, Suryanto mengatakan, untuk menjalankan usahanya itu, PT Bakrie Darmakarya Energi perlu mengantongi izin pemanfaatan ruang (IPR).

"Kemudian izin mendirikan bangunan (IMB), serta surat keputusan (SK) Bupati Madiun untuk penetapan lokasi," ujar Suryanto.

Pihak PT Bakrie Darmakarya Energi selama ini hanya berpegang teguh pada MoU (nota kesepahaman) yang sudah ditandatangani dengan Bupati Madiun Muhtarom.

Namun, berdasar pada MoU tersebut, tetap saja PT Bakrie Darmakarya Energi harus melewati tahapan perizinan, seperti pengusaha lainnya . (end/jpnn)

Hamparan hutan di Lereng Wilis kini dilirik PT Bakrie Darmakarya Energi untuk menanamkan modal di Kabupaten Madiun, Jatim.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News