Komisi VI DPR Dukung Langkah PGEO Garap Proyek Energi Panas Bumi

Komisi VI DPR Dukung Langkah PGEO Garap Proyek Energi Panas Bumi
Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto menjadi pembicara dalam diskusi bertema "Transisi Energi Bersih dan Keberlanjutan di Jakarta, Rabu (7/9/2023). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Kalangan DPR RI menyambut positif langkah PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) yang tengah fokus mengembangkan ketersedian energi bersih dan ramah lingkungan melalui proyek energi panas bumi.

Proyek tersebut didesign dalam kerangka menuju transisi energi dan keberlanjutan.

“Upaya PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) dalam menghadirkan diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan di negara ini patut kita apresiasi dan diberikan dukungan yang memadai,” ujar Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto saat jadi pembicara dalam diskusi bertema "Transisi Energi Bersih dan Keberlanjutan di Jakarta, Rabu (7/9/2023).

Lebih lanjut, Darmadi juga meyakini PGEO mampu untuk menghadirkan ketersediaan energi bersih dan ramah lingkungan bagi bangsa dan negara ini.

"Kami meyakini PGEO sebagai pelaku utama dalam industri energi panas bumi di Indonesia, yang memiliki portofolio proyek yang luas dan beragam, tentu mereka mampu merealisasikan langkah itu," tegas Darmadi.

Selain itu, Darmadi juga mengatakan, jika dilihat dari sisi kemampuan teknologi dan struktur tim ahlinya, PGEO cukup mumpuni untuk menggarap proyek panas bumi .

“Dengan teknologi canggih dan tim ahli yang berpengalaman, mereka mengelola rantai nilai produksi energi panas bumi mulai dari eksplorasi hingga distribusi. Bukan sesuatu yang mustahil saya kira PGEO menggarap proyek energi panas bumi dengan dukungan teknologi dan tim ahli yang memadai," ujarnya.

Menurut Darmadi, keberlanjutan merupakan pilar penting dalam operasional PGEO. Dengan mengusung tema Energizing Green Future, PGEO menjunjung tinggi tanggung jawab lingkungan dan sosial dengan menerapkan praktik-praktik terbaik dalam pengelolaan proyek-proyek energi panas bumi.

DPR RI mendukung langkah PT PGEO yang tengah fokus mengembangkan ketersedian energi bersih dan ramah lingkungan melalui proyek energi panas bumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News