Hmmm... Begini Cara Zulkifli Hasan Merayakan Lebaran

Hmmm... Begini Cara Zulkifli Hasan Merayakan Lebaran
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan berbagi cerita soal kebiasaannya dalam merayakan Lebaran. Pria yang karib disapa dengan panggilan Zulhas itu mengatakan, selalu ada hal yang berbeda setiap dirinya merayakan Lebaran.

"Sekarang beda, tiap masa beda," kata Zulhas belum lama ini di gedung MPR, Senayan, Jakarta.

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengungkapkan, dahulu kebahagiaannya saat merayakan Lebaran karena bisa makan daging setahun sekali. Selain itu, Zulkifli juga merasa senang ketika masih kecil selalu mendapat amplop berisi uang setiap Lebaran, hingga menabuh beduk dan bermain bersama anak-anak lain.

Bahkan, dia terkenang ketika pulang kampung ke Lampung naik sepeda motor dari Jakarta. "Masa sekolah saya di Jakarta, mudik pulang kampung naik motor, ya bahagia," Zulhas.

Sedangkan sekarang, Zulhas setiap Lebaran ingin merayakannya dengan menunaikan umrah di tanah suci. Namun, Zulhas mengurungkan niatnya karena banyak sekali yang berharap dia datang ke kampung halaman.

Kalau umrah, tentu tidak bisa bertemu sanak saudara di kampung halaman. "Ada yang ingin bagi-bagi angpao, juga ingin bertemu dan silaturahmi, begitu juga di daerah lain," katanya.

Zulhas pun berpikir bahwa saat ini adalah masa-masa untuk memberikan kebahagiaan dan kepentingan kepada masyarakat luas. "Sekarang posisinya membahagiakan masyarakat mengalahkan kepentingan diri sendiri," jelasnya.

Rencananya, Zulhas akan pulang kampung halamannya di Lampung pada hari kedua Lebaran. "Rencana di hari kedua. Tunggu banyak orang," katanya.(boy/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan berbagi cerita soal kebiasaannya dalam merayakan Lebaran. Pria yang karib disapa dengan panggilan Zulhas itu mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News