Hmmm, Masih Ada Tiga Laporan Polisi Menanti Jonru

Hmmm, Masih Ada Tiga Laporan Polisi Menanti Jonru
Jonru Ginting dengan baju tahanan dan celana pendek sedang digiring penyidik Polda Metro Jaya. Foto: Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya masih menyidik Jonru Ginting yang kini menjadi tersangka ujaran kebencian. Fokus penyidikan terhadap aktivis media sosial itu masih pada laporan dari pengadara Muannas al Aidid.

Namun, kasus lain ternyata juga menanti Jonru. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ada tiga laporan lain tentang pemilik nama lahir Jon Riah Ukur Ginting itu.

“Total memang ada empat LP (laporan polisi, red) untuk Jonru dengan yang kemarin. Tiga LP masih penyelidikan dan satu tahap penyidikan,” ujar Argo ketika dikonfirmasi, Selasa (3/10).

Menurut Argo, bisa saja ketiga kasus lain tentang Jonru ketika dinaikkan ke tahap penyidikan akhirnya disatukan. Hal itu akan dilihat pada pasal yang bakal diterapkan penyidik.

Argo menambahkan, apabila kasusnya sama, maka penyidik berwenang untuk menggabungkan. Tapi bila beda, penyidik akan memiliki pandangan lain terhadap Jonru.

“Tapi kalau misalkan digabungkan, ya itu nanti penyidik yang mengatur semua. Kalau pasalnya sama bisa digabungkan menjadi satu,” tutupnya.

Saat ini Jonru menjadi penghuni tahanan Polda Metro Jaya. Dia berupaya mengajukan gugatan praperadilan untuk lepas dari tahanan dan sangkaan penyidik.

Meski begitu, Polda Metro Jaya yang menangani kasusnya mempersilahkan Jonru mengajukan praperadilan maupun penangguhan. “Itu hak mereka, ya silakan saja,” ungkap Argo.(elf/JPC)


Aktivis media sosial Jonru Ginting tak hanya menjadi terlapor kasus ujaran kebencian yang dilaporkan pengacara Muannas al Aidid. Ada tiga laporan polisi lagi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News