Hmmm... Sepertinya Ada Skenario Adu Domba di Balik Bom Gereja Samarinda

Hmmm... Sepertinya Ada Skenario Adu Domba di Balik Bom Gereja Samarinda
Puing-puing bekas bom molotov di depan Gereja Oikumene Samarinda, Minggu (13/11). Foto: prokal.co/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid yang membidangi masalah keagamaan menduga ada pihak-pihak yang sengaja memecah kerukunan antar-umat beragama di Indonesia.

Dalam pengamatannya, aksi bom molotov di halaman Gereja Oikumene di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (13/11) merupakan bagian dari skenario memecah belah kerukunan. "Upaya mengadu domba dan memecah belah umat bergama," ujar Sodik saat dihubungi, Senin (14/11).

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu pun meminta aparat keamanan dan pemerintah agar  lebih waspada. Selain itu, katanya, pemerintah dan aparat juga harus lebih giat membina kerukunan antar-umat beragama.

"Pendekatan keamanan antara lain dengan kegiatan intelijen untuk pencegahan. Pendekatan pembinaan Alquran degan terus dibina agar timbul kesadaran kerukunan," katanya.

Sebelumnya, bom molotov meledak di depan Gereja Oikumene di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Lo Janan Ilir, Samarinda, Kalimantan Timur. Pelakunya adalah Juanda alias Jo, seorang marbut di sebuah masjid yang tak jauh dari Gereja Oikumene di Jalan Ciptomangunkusomo, Sengkotek Samarinda.(cr2/JPG)

JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid yang membidangi masalah keagamaan menduga ada pihak-pihak yang sengaja memecah kerukunan antar-umat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News