HNW: Alumni Gontor Jangan Takut Berkiprah untuk Indonesia

HNW: Alumni Gontor Jangan Takut Berkiprah untuk Indonesia
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid dalam dialog sebelum menutup event Batam Bersyiar, Selasa (5/6/2018) malam di Dataran Welcome to Batam (WTB), Kepulauan Riau. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, BATAM - Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor diminta tidak takut untuk berkiprah dalam seluruh segi kehidupan berbangsa. Para alumni Gontor telah lama dididik untuk menjadi anak-anak ibu pertiwi Indonesia.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid dalam dialog sebelum menutup event Batam Bersyiar, Selasa (5/6/2018) malam di Dataran Welcome to Batam (WTB), Kepulauan Riau.

Dialog yang dimoderatori Budayawan Emha Ainun Najib itu juga menghadirkan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal dan Ketua IKPM Gontor, Ismail Abdullah Budi Prasetio.

"Di Gontor, kita dididik untuk berbakti kepada tiga ibu: ibu biologis, pondok Gontor sebagai ibu pengasuhan dan ibu pertiwi Indonesia,” tutur Hidayat yang juga alumni Gontor ini.

HNW: Alumni Gontor Jangan Takut Berkiprah untuk Indonesia

Hidayat menambahkan, sejak dulu para alumni Gontor juga telah banyak berkiprah untuk kejayaan ibu pertiwi Indonesia. Hal ini juga menjadi penegasan bahwa umat Islam, yang di antaranya diwakili para alumni Gontor, adalah soko guru bagi terus tegaknya NKRI.

“Keislaman dan kedekatan kita dengan Alquran mengajarkan semangat saling menerima dan pada saat yang sama, tepa selira atau saling menghargai. Dengan cara itu, keunggulan kita sebagai bangsa akan diraih,” tandas Hidayat.

Budayawan Cak Nun dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, usia Gontor lebih tua dari Republik Indonesia.

Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor diminta tidak takut untuk berkiprah dalam seluruh segi kehidupan berbangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News