HNW: Banjir Itu untuk Menguatkan Solidaritas Nasional

HNW: Banjir Itu untuk Menguatkan Solidaritas Nasional
Banjir di Ciledug Indah, Kota Tangerang, Kamis (2/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bencana banjir dalam skala luas melanda Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya di awal tahun 2020.

Politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengajak masyarakat menjadikan bencana ini sebagai momentum menguatkan solidaritas nasional.

"Banjir itu untuk menguatkan solidaritas nasional, jangan saling menyalahkan, jangan saling memfitnah, jangan saling menyebar kebencian," kata Hidayat saat ditemui di Posko SAR Kors Brimob Polri di Kemang Selatan X, Jakarta Selatan, Kamis (2/1).

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS tersebut mengatakan banjir menjadi momentum untuk menyatukan lagi masyarakat yang tadinya terbelah oleh pilihan pada Pilpres maupun Pilkada.

Hidayat mengatakan, sudah saatnya bangsa menyatu. Ketika banjir seperti ini, jangan pandang siapa pendukung siapa, siapa pilih capres apa, dan dari partai politik mana.

"Semuanya bisa terkena bencana dan semuanya juga bisa membantu. Oleh karenanya jadikan ini momentum untuk memgembalikan kesatuan nasional kita," katanya.

Hidayat membagikan paket sarapan komplit kepada warga terdampak banjir di wilayah Kemang Selatan X, Jakarta Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Lurah Bangka, Nofia Enita di Posko SAR Kors Brimob, Jalan Kemang Raya.

Hidayat Nur Wahid mengimbau masyarakat Jakarta dan sekitarnya mengambil hikmah dari bencana banjir di awal tahun 2020 ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News