HNW: Indonesia Bangsa yang Memiliki Banyak Keunggulan

HNW: Indonesia Bangsa yang Memiliki Banyak Keunggulan
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid saat Dialog Kebangsaan dan Temu Tokoh Nasional di lapangan tenis, Jalan Cipete Raya Nomor 12, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (22/12) malam. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan Indonesia adalah bangsa yang memiliki banyak keunggulan. Karena itu seluruh masyarakat Indonesia harus senantiasa bersyukur atas segala karunia yang diberikan Allah SWT.

Alam Indonesia, kata Hidayat memiliki banyak keunggulan dibanding negara-negara lain di dunia. Dibandingkan dengan benua Afrika misalnya, di padang pasir Afrika, udara sangat terik. Suhunya sangat panas. Sedangkan di negara-negara Eropa, saat salju turun hawanya sangat dingin. Sehingga harus mengenakan pakaian berlapis-lapis.

“Kita bisa tinggal di Indonesia dengan nyaman. Tidak perlu pendingin yang ekstra, atau pakaian berhelai-helai. Saat kemarau, panasnya jauh di bawah padang pasir. Dan waktu hujan, tidak membuat dingin seekstrim negara-negara kawasan Eropa,” kata Hidayat saat Dialog Kebangsaan yang terselenggara atas kerja sama antara MPR RI dan Yayasan Insan Karya Guna di lapangan tenis, Jalan Cipete Raya Nomor 12, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (22/12) malam.

HNW: Indonesia Bangsa yang Memiliki Banyak Keunggulan

Penjelasan Hidayat tersebut untuk menjawab keluhan dan pertanyaan dari Siti Hadiyah, salah seorang peserta Dialog Kebangsaan dan Temu Tokoh Nasional.

Untuk diketahui, Siti Hadiyah, warga Kelurahan Pondok Labu Jakarta Selatan menyampaikan keluhannya saat Dialog tersebut. Dengan nada yang parau, dia mengaku bingung bagaimana caranya menanamkan rasa nasionalisme kepada anaknya. Sebagai warga negara, Hadiyah mengaku tak ingin melihat anaknya tumbuh tanpa rasa nasionalisme.

“Mohon Bapak Hidayat Nur Wahid berkenan mengajarkan kepada saya bagaimana mendidik rasa nasionalisme kepada anak. Saya percaya, Bapak sebagai pimpinan MPR adalah orang yang tepat menjawab pertanyaan ini,” kata Hadiyah.

Pada bagian lain, Hidayat menjelaskan keunggulan Indonesia dibandingkan dengan negara lainnya di dunia.

Indonesia adalah bangsa yang memiliki banyak keunggulan. Seluruh masyarakat Indonesia harus senantiasa bersyukur atas segala karunia yang diberikan Allah SWT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News