HNW Ingatkan Prajurit TNI Jaga NKRI dengan Bekal Iman dan Takwa

HNW Ingatkan Prajurit TNI Jaga NKRI dengan Bekal Iman dan Takwa
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menjadi penceramah rohani di depan ratusan prajurit TNI di Masjid Panglima Sudirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (23/11). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa iman dan takwa merupakan sikap yang dipegang para pendiri dan pahlawan ketika memerdekakan Indonesia dari penjajahan.

Karenanya, dia meminta prajurit TNI menggunakan iman dan takwa dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

"Kemerdekaan Indonesia kita terjaga dari separatisme, dari pecah belah, salah satunya karena adanya komitmen ketakwaan dari pimpinan-pimpinan kita yaitu dari TNI, Polri, parlemen, tokoh masyarakat, dan pemuka agama," kata dia usai memberikan ceramah kepada prajurit TNI di Masjid Panglima Sudirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (23/11).

Menurutnya, dalam membangun suatu negara yang sehat, dibutuhkan iman dan takwa.

Karenanya, Hidayat kembali mengingatkan kembali prajurit TNI akan pentingnya sikap tersebut.

"Ini kan masih jadi sesuatu yang relevan untuk dijadikan sebagai bekal penyegar untuk mengatasi tantangan separatisme, terorisme, tetang anarkisme, tentang kondisi mengarah pecah belah," jelas dia.

Dia juga meminta agar TNI tidak putus asa menghadapi permasalahan yang semakin kompleks seiring berkembangnya zaman.

"Kita tidak boleh putus asa. Karen dibandingkan yang dahulu ini, belun ada apa-apanya. Dulu dengan iman dan takwa, tentara kita, polisi, ulama, mereka bisa bersatu padu,” urainya. (Mg4/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa iman dan takwa merupakan sikap yang dipegang para pendiri dan pahlawan ketika memerdekakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News