HNW Minta TGB Segera Klarifikasi Supaya tak jadi Fitnah

HNW Minta TGB Segera Klarifikasi Supaya tak jadi Fitnah
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid saat acara buka bersama. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan, pernyataan sikap Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mendukung Jokowi menjadi presiden dua periode, masih harus diklarifikasi.

Sebab, kata Hidayat, tim sukses TGB membantah gubernur dua periode itu memberikan dukungan kepada Jokowi. “Pertama, harus mendapatkan klarifikasi langsung dengan TGB karena tim sukses beliau mengatakan tidak benar seperti itu. Sebaiknya perlu ada klarifkasi daripada TGB,” kata Hidayat di gedung parlemen, Jakarta, Jumat (6/7).

Hidayat mengatakan, jika yang dimaksud TGB memang benar mendukung Jokowi, atau hanya mewacanakan memberikan dukungan kepada petahana, itu merupakan hal wajar. “Tapi, beliau belum mendukung. Nah, itu bagian dari TGB untuk memberikan klarifikasi, supaya tidak menghadirkan fitnah dan salah paham,” ungkap wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini.

Dia mengatakan soal apakah PKS nanti kehilangan suara jika TGB mendukung Jokowi, tidak bisa dilihat sekarang. Sebab, soal suara di pilpres itu masih sangat cair.

BACA JUGA: Ingat ya, Jangan Remehkan Keputusan TGB Dukung Jokowi

Dia mengatakan, pemenang pemilihan gubernur (pilgub) di NTB sekarang adalah PKS dan Partai Demokrat. “Jadi, kalau itu salah satu tolok ukurnya, tidak terkait sikap politik TGB,” jelasnya. (boy/jpnn)

 


Hidayat Nur Wahid berharap TGB Zainul Majdi segera mengklarifikasi soal kabar dirinya mendukung Jokowi menjadi presiden dua periode.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News