HNW Ungkap Peran Ulama dan Habaib dalam Memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia

HNW Ungkap Peran Ulama dan Habaib dalam Memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (tengah) menerima kunjungan Fuhab di ruang kerja wakil ketua MPR RI, Selasa (24/5). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menerima kunjungan Dewan Pengurus Pusat Forum Ulama dan Habaib (Fuhab) pimpinan KH Lutfi Zawawi dan Habib Abdullah bin Husin Al Attas.

Kunjungan ini dilakukan untuk bersilaturahmi, halalbihalal, dan menyampaikan aspirasi.

HNW, sapaan akrab Hidayat Nur Wahid, mengapresiasi kunjungan tersebut sebagai bukti pertalian erat antara unsur keumatan dan kebangsaan.

“Kedatangan para ulama dan habaib ke ruang kerja kami di MPR RI menegaskan kembali bahwa Indonesia sejak dulu merupakan kebersamaan antara pimpinan bangsa dengan para ulama dan habaib sehingga seharusnya selalu dijaga," ungkapnya.

Misalnya dengan narasi yang memisahkan antara identitas kebangsaan dan keagamaan.

Hal itu dikatakan Hidayat setelah menerima kunjungan Fuhab di ruang kerja wakil ketua MPR RI, Selasa (24/5).

Karena itu, HNW menyambut baik dan siap memenuhi undangan kegiatan latihan dasar kepemimpinan yang diselenggarakan Fuhab kepada para ulama dan habaib se-Indonesia.

Yang diminta FUHAB adalah sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang menandakan keinginan kuat agar mereka makin memahami dan mencintai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengungkap peran ulama dan habaib dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News