Hobi Melukis Sang Putra Mahkota

Hobi Melukis Sang Putra Mahkota
Pangeran Charles saat berkarya. Foto:AFP

jpnn.com - Pangeran Charles memilih melukis sebagai rutinitas memasuki masa senjanya. Hobi tersebut sebenarnya bukan hal baru bagi pewaris tahta kerajaan Inggris tersebut. Tapi, intensitasnya berkarya semakin meningkat saat ini.

Hasil goresan tangan mantan suami Lady Diana itu pun tidak main-main. Pada 1997 silam, menurut People karyanya berhasil terjual dengan nilai USD 3 juta.  Mayoritas lukisan ayah dari Pangeran William dan Henry itu bertemakan alam.

Meski dinilai menjanjikan, namun Pangeran Charles memilih tak mengambil langsung uang hasil penjualan lukisannya. Melainkan dia sumbangkan ke yayasan miliknya, Prince of Wales Charitable Foundation.

Dengan lukisan pula, Pangeran Charles seolah ingin mewarisi sesuatu yang akan menjadi rekam sejarah nantinya. ”Setelah menjalani kehidupan, benda-benda ini akan terus hidup,” ujarnya dalam salah satu film documenter tentang dirinya.

Salah satu pemilik galeri yang beruntung memiliki karyanya adalah Anna Hunter. Owner galeri Belgravia itu berhasil membujuk sang Pangeran untuk menjual lukisan padanya 27 tahun silam. ”Lukisannya sarat akan tradisi Inggris,” puji Hunter. (pda)


Pangeran Charles memilih melukis sebagai rutinitas memasuki masa senjanya. Hobi tersebut sebenarnya bukan hal baru bagi pewaris tahta kerajaan Inggris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News