Hollywood Berduka, Komedian Legendaris Jerry Lewis Wafat

Hollywood Berduka, Komedian Legendaris Jerry Lewis Wafat
Jerry Lewis dalam perannya di The Nutty Professor (kiri). Lewis dalam masa tuanya. (AP, Dan MacMedan/USA TODAY via USA Today)

jpnn.com - Salah satu komedian terlucu dan tersukses dalam sejarah, Jerry Lewis menghembuskan napas terakhirnya di usia ke-91, Minggu (20/8). Sebuah pernyataan keluarga mengatakan bahwa Lewis meninggal karena sebab alami di rumahnya di Las Vegas, Amerika Serikat.

Bersama mendiang Dean Martin, dia membintangi 17 judul film dan meraih kesuksesan box office yang besar lewat film-film seperti The Bell Boy, Cinderfella, dan The Nutty Professor.

Kesuksesan penting lain termasuk film The King of Comedy pada tahun 1983. Di film itu dia memainkan pembawa acara talk show yang bosnya diperankan Robert de Niro.

Selain bisnis pertunjukan yang luar biasa, Lewis juga diingat lewat The Jerry Lewis MDA Telethon. Itu adalah malam pengumpulan dana untuk anak-anak penderita muscular dystrophy.

Teman dekat Lewis, Nancy Kane dan manajernya Mark Rozzano mengkonfirmasi meninggalnya Lewis ke media massa. "Dunia telah kehilangan salah satu manusia terpenting abad ke-20," kata Rozzano kepada USA Today.

Para selebriti pun mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Lewis. ”Keuntungan untuk surga tetapi kehilangan besar untuk komedi,” tulis Whoopi Goldberg dalam postingan di akun Twitternya.

Aktor Star Trek, William Shatner, men-tweet bahwa dunia "kurang lucu hari ini."

Aktor Jim Carrey, yang gaya komedinya sangat dipengaruhi oleh Jerry Lewis, mengatakan, "Orang bodoh itu tidak bodoh. Jerry Lewis adalah seorang jenius yang tak terbantahkan berkat yang tak terduga, komedi mutlak. Saya ada karena dia!"

Salah satu komedian terlucu dan tersukses dalam sejarah, Jerry Lewis menghembuskan napas terakhirnya di usia ke-91, Minggu (20/8). Sebuah pernyataan

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News