Home Scooling, Belajar Lebih Cerdas, Kreatif dan Ceria

Home Scooling, Belajar Lebih Cerdas, Kreatif dan Ceria
Home Scooling, Belajar Lebih Cerdas, Kreatif dan Ceria
SETIAP orang tua menghendaki anak-anaknya mendapat pendidikan bermutu, nilai-nilai iman dan moral yang tertanam baik, dan suasana belajar anak yang menyenangkan. Kerapkali hal-hal tersebut tidak ditemukan para orangtua di sekolah umum. Oleh karena itu muncullah ide orangtua untuk menyekolahkan  anak-anaknya di rumah. Dalam perkembangannya, berdirilah lembaga sekolah yang disebut sekolah-rumah (homeschooling).

Di homeschooling,  orang tua mengharapkan anaknya  tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan, tetapi juga menampilkan bakat dan minat si anak.

‘’Pilihan orangtua untuk pendidikan anak  bisa berupa homeschooling, dengan kualitas pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan si anak,” ujar Koordinator SD, Homeschooling Kak Seto Medan yang terletak di Jalan Sei Bekala Medan, Metalina.

Disebutkannya, saat ini banyak orang tua mengikuti tren dengan menyekolahkan anaknya di sekolah yang berstandar internasional, dengan jam sekolah mulai dari pagi hingga sore hari. “Secara tidak langsung, ini merampas hak asasi anak. Karena hak anak adalah bermain. Jadi, bila sekolah dari pagi hingga sore, kapan lagi si anak bermain?” sebut Metalina.

SETIAP orang tua menghendaki anak-anaknya mendapat pendidikan bermutu, nilai-nilai iman dan moral yang tertanam baik, dan suasana belajar anak yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News