Honda ADV 150 Dinobatkan Sebagai Motor Terbaik 2019

Honda ADV 150 Dinobatkan Sebagai Motor Terbaik 2019
Honda ADV 150. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2019 yang diselenggarakan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), akhirnya mendaulat pendatang baru skutik bergaya adventure, Honda ADV 150, sebagai motor terbaik tahun ini di Indonesia.

Honda ADV 150 mengalahkan empat finalis motor terbaik lainnya seperti Yamaha MT-15, Suzuki GSX 150 Bandit, Yamaha FreeGo, Kawasaki Ninja 250.

Skutik bermesin 150cc tersebut meraih penilaian tertinggi dari dewan juri dengan jumlah 144 poin. Sementara posisi kedua ditempati oleh Yamaha MT-15 dengan catatan 105 poin, Suzuki GSX150 Bandit 93 poin, Yamaha FreeGo 93 poin, dan Kawasaki Ninja 250 meraih 90 poin.

Penilaiannya sendiri ditentukan dari sejumlah aspek sebagai dasar utama para dewan juri FORWOT Motorcyle of The Year 2019. Yakni berdasarkan pengalaman dewan juri yang fokus pada sejumlah aspek yang meliputi desain, kenyamanan, keamanan, nilai eknomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara dan harga.

Honda ADV 150 Dinobatkan Sebagai Motor Terbaik 2019

FMY merupakan agenda tahunan dan sebagai apresiasi kepada para produsen sepeda motor yang tergabung di dalam Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

FMY juga memberikan informasi dan referensi terkait motor-motor terbaik di tanah air dalam satu tahun terakhir. Karena di tahap pertama penjurian, kendaraan-kendaraan roda-dua yang masuk nominasi adalah produk terbaru yang sudah terjun ke pasar dalam periode September 2018 sampai Agustus 2019.

Pada tahap awal, terdapat 15 motor terbaru yang diluncurkan oleh masing-masing agen pemegang merek dalam periode tersebut. Jenisnya cukup banyak mulai dari naked bike, sport bike, sampai skutik (skuter otomatis) dan proses pemilihan pertama itu dilakukan oleh 83 juri dari berbagai media berbeda.

FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2019 yang diselenggarakan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), akhirnya mendaulat pendatang baru skutik bergaya adventure, Honda ADV 150, sebagai motor terbaik tahun ini di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News