Honda Bawa Motor Update ke Sachsenring

Honda Bawa Motor Update ke Sachsenring
Honda Bawa Motor Update ke Sachsenring
MUGELLO - Rangkaian MotoGP Jerman akhir pekan ini akan menjadi babak baru bagi pembalap yang memakai motor pabrikan Honda. Tiga pembalap tim Repsol Honda, Casey Stoner, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa, serta pembalap Honda Gresini Marco Simoncelli menunggangi RC212V yang sudah update dengan beberapa komponen baru.

Honda sudah mengonfirmasi akan memakai motor yang sudah dilengkapi dengan paket elektronik barudan swingarm saat menjalani akhir pekan di Sachsenring. Sebelumnya, Stoner, Dovizioso dan Simoncelli sudah melakukan uji coba motor hasil update tersebut di Mugello, Italia, pekan lalu. Pedrosa absen karena masih fokus pada kondisi fisiknya pasca cedera dan operasi tulang selangka.

Di uji coba yang berlangsung sehari itu, trio Honda juga menguji setting pengereman mesin yang baru. Hasilnya, sinyal positif dan peningkatan dirasakan trio Honda atas beberapa update tersebut. Karena itu, tanpa ragu lagi Honda mengumumkan akan memakai update itu di Sachsenring.

"Kami mencoba sistem pengereman mesin yang berbeda dan mendapatkan sedikit peningkatan. Meski tak terlalu sempurna, kami akan mencoba beberapa ide di Sachsenring," ujar Dovizioso seperti dikutip MCN.

MUGELLO - Rangkaian MotoGP Jerman akhir pekan ini akan menjadi babak baru bagi pembalap yang memakai motor pabrikan Honda. Tiga pembalap tim Repsol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News