Pemain LPI Bisa Gabung Timnas

Pemain LPI Bisa Gabung Timnas
Irfan Bachdim. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Polemik boleh tidaknya pemain Liga Primer Indonesia (LPI) terselesaikan dengan terpilihnya kepengurusan baru PSSI. Ketua PSSI terpilih Djohar Arifin menegaskan bahwa siapapun anak bangsa yang punya kualitas berhak memperkuat timnas Merah Putih.

"Pemain LPI bisa masuk timnas. Bahkan yang tidak punya klub pun bisa memperkuat timnas asal memenuhi syarat," kata Djohar Arifin di kantor PSSI kemarin sore. Untuk format bagaimana LPI masuk dalam kompetisi dibawah PSSI saat ini masih dibicarakan. "Tapi saya sudah bertemu dengan perwakilan FIFA dan AFC di kongres kemarin dan kami jelaskan semuanya," sambungnya.

Keluarnya keputusan PSSI ini sekaligus menganulir apa yang ditetapkan Badan Tim Nasional (BTN) dan pelatih timnas Alfred Riedl yang pekan lalu tidak mengakomodir pemain LPI saat mengumumkan skuad timnas senior dan U-23.

Sebelum rapat Exco, kemarin siang  PSSI bertemu dengan deputy bidang teknik Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif di kantor PSSI. Dalam pertemua tersebut dibahas soal tidak adanya dana untuk kebutuhan timnas. Padahal besok BTN sudah harus memanggil 25 pemain senior yang pada 20 Juli mendatang harus sudah terbang ke Turkmenistan menjalani leg pertama babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia putaran kedua.

JAKARTA - Polemik boleh tidaknya pemain Liga Primer Indonesia (LPI) terselesaikan dengan terpilihnya kepengurusan baru PSSI. Ketua PSSI terpilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News