Mobil

Honda Clarity Plug-in Hybrid Bawa Banyak Keunggulan

Honda Clarity Plug-in Hybrid Bawa Banyak Keunggulan
Honda Clarity Plug-in Hybrid. (Foto: honda/jpnn)

jpnn.com, JEPANG - Honda Clarity PHEV (plug-in hybrid) telah resmi mengaspal di jalan Jepang. Sedan yang ditenagai mesin bakar dan motor listrik ini menawarkan performa mobil listrik mumpuni, kabin lapang serta bagasi luas.

Untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, Honda Clarity PHEV hadir dengan 3 mode berkendara, yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive yang dapat dipilih sesuai dengan status baterai dan kondisi jalan.

Honda Clarity PHEV menjadi mobil Honda pertama yang memadukan mesin 1.5L Atkinson-cycle DOHC i-VTEC dengan teknologi i-MMD Plug-in, dengan tenaga sebesar 183 hp dan torsi maksimal 315 Nm, serta menghasilkan jarak tempuh sejauh 114,6 km saat menggunakan EV Mode.

Tidak hanya itu, penyempurnaan pada efisiensi termal dan pengurangan emisi juga dilakukan pada mesin 1.5L Atkinson-cycle 4 silinder, dengan efisiensi termal maksimal 40,5% menjadi yang tertinggi di kelasnya.

Selain itu, Honda Clarity PHEV juga didukung Intelligent Power Unit (IPU) dengan baterai berkapasitas 17.0 kWh dan DC converter 12 volt. Termasuk soket pengisian listrik secara cepat (fast-charging) yang mampu mencapai status pengisian 80% selama 30 menit.

Honda Clarity PHEV tersedia dalam 6 warna, yaitu Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl, Platinum White Pearl, Super Platinum Metallic, Modern Steel Metallic dan Crystal Black Pearl.

Sedangkan untuk bagian interior, Honda Clarity PHEV menawarkan 2 varian warna, yakni White Ivory dan Black.

Mobil ini dijual dengan harga mulai 5.880.600 Yen dan ditargetkan terjual hingga 1.000 unit dalam setahun di Jepang. (mg8/jpnn)


Honda Clarity PHEV (plug-in hybrid) telah resmi mengaspal di jalan Jepang dengan tawaran teknologi mumpuni di kelasnya.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News