Honda CR-V Hybrid Mulai Dipasarkan

Honda CR-V Hybrid Mulai Dipasarkan
Honda CR-V 7-seater 2018 untuk pasar Eropa (Foto: Honda UK)

jpnn.com - Honda Motor Company sudah mulai memasarkan All-new Honda CR-V di Jepang dengan empat tipe yaitu EX, EX Masterpiece, Hybrid EX dan Hybrid EX Masterpiece dengan rentang harga mulai 3.230.280 yen (Rp 431 juta) hingga 4.361.040 yen (Rp 582 juta).

Generasi kelima CR-V mendapat banyak ubahan, yang difokuskan pada kabin yang lega dan fungsionalitas bagi pengguna. Untuk pertama kalinya, versi Honda CR-V 4WD akan tersedia dalam varian hybrid didukung mesin Sport Hybrid i-MMD, sebuah sistem hybrid inovatif Honda yang menggunakan penggerak dua motor.

Sedangkan untuk varian Honda CR-V berbahan bakar bensin akan hadir dengan kabin berisi tiga baris kursi atau 7 penumpang, sehingga memungkinkan mobil menampung lebih banyak penumpang.

Honda CR-V disebut-sebut memiliki penyempurnaan diberbagai aspek, meliputi kerangka dasar yang mengadopsi platform dari Civic terbaru. Performa yang dinamis juga disempurnakan sehingga kendaraan menjadi lebih responsif terhadap keinginan pengendara baik untuk berbelok atau mengerem.

Honda CR-V terbaru juga diklaim memiliki bodi ringan dan kokoh serta pusat gravitasi yang rendah mewujudkan pengendaraan lebih stabil pada berbagai kecepatan.

Dengan mesin Sport Hybrid i-MMD, varian hybrid pertama di Honda CR-V beroperasi dalam tiga mode berkendara, yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive. Mode berkendara ini akan berganti-ganti, bergantung pada situasi berkendara di perjalanan.

Honda CR-V dengan berbahan bakar bensin didukung mesin 1.5L Direct Injection VTEC Turbo dengan Dual VCT untuk bagian intake dan exhaust. Sementara varian mesin turbo, Honda CRV mendapatkan torsi yang setara dengan mesin 2,4L yang bertenaga pada saat rpm tinggi. (mg9/jpnn)


Honda Motor Company sudah mulai memasarkan All-new Honda CR-V di Jepang dengan empat pilihan tipe.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News