Honda CT125 Membuka Selubung di Tokyo Motor Show 2019

Honda CT125 Membuka Selubung di Tokyo Motor Show 2019
Honda CT125. Foto: Honda

jpnn.com - Honda bakal membuka selubung sebuaj konsep motor bergaya klasik bernama CT125 di lantai Tokyo Motor Show 2019, Oktober mendatang.

Kehadiran Honda CT125 tentunya menambah jajaran motor klasik besutan yang sudah lebih dahulu dikenalkan seperti Honda Super Cub 125 dan Honda Monkey. Kabarnya, Honda CT125 akan menggunakan basis dari Honda Super Cub 125.

"Honda CT125 akan menampilkan karakteristik kasual yang cocok untuk penggunaan sehari-hari. CT125 diposisikan juga sebagai sepeda motor off-road yang dilengkapi dengan fungsi pengendara untuk menikmati berkendara di medan tanah," kata Honda seperti dilansir Ride Apart, Selasa (1/10).

Secara visual, desain Honda CT125 diyakini terlihat lebih eye cathing berkat knalpot yang terletak di atas dengan posisi terbalik. Kemudian lampu depannya berbentuk bulat dengan garis pemisah horizontal di tengah.

Selain itu, motor tersebut akan menggunakan ban model off-road yNg ditopang suspensi telescopic di bagian depan dan pegas kobalt di belakang. Sistem pengeremannya memakai sistem ABS dibagian di depan dan belakang hanya menggunakan rem cakram saja.

Joknya dibuat terpisah, di mana jok bagian belakang atau pembonceng bisa dipasang dan dilepas. Fungsinya bisa diganti dengan rak atau pengangkut barang lain.

Terkait performa, Honda CT125 bakal menggendong mesin Honda Monkey 125 atau Honda C125 yakni 1-silinder SOHC berkapasitas 125 cc dengan sistem pendingin udara (Air Cooled). Mesin tersebut menawarkan 9,2 hp dan torsi 11 Nm. (mg9/jpnn)

Honda bakal membuka selubung sebuaj konsep motor bergaya klasik bernama CT125 di lantai Tokyo Motor Show 2019, Oktober mendatang.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News